Skip to main content

Kebutuhan Manusia Terhadap Internet

Manfaat internet bagi manusia sangat besar sekali. Seiring perkembangan zaman, internet merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh manusia, Hal ini dikarenakan sifat internet yang mudak diakses dan dianggap sebagai jendela dunia baru. Saya sebagai mahasiswa sering sekali menggunakan internet untuk membantu kehidupan saya sehari – hari.

 

Yang pertama yaitu internet dapat mempermudah komunikasi saya dengan teman – teman dari jarak yang sangat jauh tanpa harus bertatap muka secara langsung, kami dapat menggunakan chat, free call atau video call. Banyak teman saya yang harus melanjutkan kuliah di luar kota, maka dari itu agar kami selalu saling berkomunikasi, dibutuhkanlah internet untuk membantu mengakses hubungan jarak jauh tersebut. Selama pandemic covid-19 ini, saya seringkali menggunakan aplikasi zoom untuk melakukan rapat organisasi yang saya ikuti agar komunikasi tetap berjalan dengan lancar.


Selanjutnya, internet juga mampu memberikan banyak informasi yang dibutuhkan seperti mencari berita terkini yang biasanya saya dapatkan melalui berbagai media social, saya seringkali menggunakan line yang terdapat fitur berita terikini yaitu line today. Disana terdapat banyak sekali berita terkini dan sangat mudah untuk diakses. Dengan membaca banyak informasi yang diakses dengan internet, saya semakin memperoleh banyak pengetahuan.                                                                     
Selain memperoleh informasi tugas perkuliahan melalui buku, internet juga dapat membantu dalam mengerjakan tugas kuliah untuk mencari sumber informasi yang lebih lengkap melalui web browser, banyak jurnal atau ebook yang terdapat disana. Selama pandemic covid-19 ini, internet sangat berperan penting dalam membantu perkuliahan, adanya vclass atau google classroom untuk mengerjakan tugas yang diberikan ataupun video conference dengan aplikasi zoom atau google meet untuk mengganti kelas tatap muka.


Ketika saya berada dirumah saja saat pandemic ini, mungkin akan sangat bosan jika tidak terdapat internet, saya seringkali menggunakan youtube untuk melihat video yang dapat menghibur, saya biasanya juga mendengarkan lagu melalui aplikasi spotify, ataupun menggunakan media sosial lainnya seperti whatsapp, line, atau twitter.

Hal terakhir mengenai penggunaan internet dalam perekonomian, sering sekali saya menggunakan aplikasi e-commerce yaitu shopee atau lazada untuk melakukan belanja online, hal ini sangat mudah dilakukan dan praktis. Pembayarannya pun cukup dilakukan dengan transfer bank melalui mobile banking yang tersedia di handphone. Selain itu, saya juga mempunyai online shop dengan menggunakan media sosial instagram untuk media promosinya sehingga tidak perlu melakukan penjualan secara langsung. Dengan adanya internet inipun, saya tidak perlu melakukan jual beli diluar rumah.

Comments

Popular posts from this blog

PENGAMATAN DAUN PUTRI MALU

PENGAMATAN TENTANG BAGAIMANA CARA DAUN PUTRI MALU MENANGGAPI RANGSANG SENTUHAN DAN PANAS Tujuan : Memahami dan mengetahui adanya reaksi tumbuhan terhadap rangsang. Alat dan bahan : Tumbuhan putri malu, pensil runcing, lidi membara, dan stopwatch.            Cara kerja : 1.       Lakukanlah sentuhan dengan pensil runcing pada tumbuhan putri malu yang daunnya belum menutup. Sentuhan dilakukan berturut-turut pada: Anak daun Pangkal tangkai anak daun Pangkal tangkai daun 2.       Catatlah perubahan yang terjadi pada bagian tumbuhan yang disentuh. 3.       Catatlah waktu yang diperlukan oleh daun untuk membuka kembali. 4.       Lakukanlah hal yang sama dengan mendekatkan bara api. TABEL PENGAMATAN Perlakuan yang diberikan Perubahan yang terjadi pada saat dirangsang Waktu yang diperlukan daun untuk membuka SENTUHAN PADA PENSIL :           a.         Anak daun 4 helai daun mengatup 10 menit

Keterkaitan Antara Psikologi dan Teknologi Informasi

Psikologi dan Teknologi Informasi dapat disimpulkan bahwa hubungan dari keduanya adalah terletak pada bagaimana keduanya saling mempengaruhi dalam berinteraksi. Bagaimana pengaruh yang ditimbulkan oleh internet terhadap manusia sebagai pengguna (user) dan bagaimana manusia sebagai pengguna mengecreate isi konten dari internet itu sendiri. Sebagai mana fungsi dari internet yaitu menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pengetahuan. Sehingga jika dikaitkan psikologis manusia sangat berpengaruh terhadap teknologi internet. Permasalahan Era Globalisasi Seiring perkembangan zaman dan pesatnya kemajuan teknologi (IPTEK) di dunia maupun di Indonesia, sebaiknya kita tidak hanya melihat manfaat yang diberikan, tetapi juga tidak sedikit dampak negatif yang dapat ditimbulkan. Pemakaian internet sangat mudah, cepat, dan dapat dijangkau oleh 'semua umur'. Karena dapat dijangkau oleh 'semua umur' tetapi internet mencakup global, jadi ada 'hal-hal' yang tidak panta

MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR

Pengertian Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Matematika Secara etimologi, pengertian matematika berasal dari bahasa latin manthanein atau mathemata yang berarti “belajar atau hal yang dipelajari” (things that are learned). Matematika adalah ilmu yang tidak jauh dari kehidupan manusia. Sejarah matematika sangat panjang, segala perkembangan dan pengalaman yang berinteraksi langsung dengannya membuat pengertian matematika terus berkembang. matematika merupakan bagian dari ilmu pengetahuan dimana materi matematika di perlukan di semua jurusan yang di pelajari oleh semua orang. Matematika adalah studi besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Matematika berfungsi mengembangkan kemampuan menghitung, mengukur, menurunkan dan menggunakan rumus matematika yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari melalui pengukuran dan geometri, aljabar, peluang dan statistik, kalkulus dan trigonometri. Matematika juga berfungsi mengembangkan kemampuan mengkomunikasikan gagasan melalui model matemat